Sabtu, 18 Februari 2012

Danbo Revoltech

Siapa yang tidak kenal Danbo? "Robot" kotak kecil yang innocent ini sudah sering dijadikan objek foto yang menggambarkan Danbo sendirian di suatu tempat. Kadang Danbo juga digambarkan sedang bersama objek lain, baik objek hidup maupun objek mati. Mayoritas fokus foto tertuju pada Danbo.

Revoltech sendiri merupakan singkatan dari Revolver Technology. mengacu pada artikulasi unik "Sendi Revolver" yang semua tokoh dalam seri Revoltech manfaatkan. Hal ini memberikan jangkauan yang luas pada gerakan dan stabilitas, memungkinkan untuk membuat banyak pose yang dinamis dan bervariasi.
Subyek untuk saluran Revoltech secara luas dapat dibagi menjadi empat kategori: Robot-Real, Super Robot, Humanoid dan Creature. Sejauh ini, robot dan karakter dari anime, video game, manga, film, tokusatsu dan televisi telah memanfaatkan Revoltech.

Oh ya, Danbo bukanlah nama aslinya. Nama aslinya adalah Danboard. Sedangkan Danbo (ダンボー) adalah pelafalan Jepang untuk Danboard. 


Danboard adalah robot kotak dari papan kayu. Sebenarnya Danboard bukanlah robot.
Danboard datang dari manga (komik) Yotsuba&!  Di manga ini, Danboard adalah kostum yang dipakai oleh Miura Hayasaka, teman dari teman bermain Yotsuba (yaa.. intinya Yotsuba ini punya temen, terus temennya punya temen. Agak belibet -_-), Ena Ayase. Ena tidak berani untuk mengatakan kepada Yotsuba bahwa Danboard bukan robot sungguhan, jadi Yotsuba berpikiran bahwa Danboard itu nyata. Danbo pertama kali muncul di chapter 28: "Yotsuba & Danbo".


Danboard terlihat hebat. Meskipun penampilannya kotak, Danboard dapat berganti-ganti pose. Danboard memanfaatkan sendi Revoltech di bagian kepala, lengan, pinggang, dan pinggul.


Kalian bisa melepas kepala Danbo dan akan terlihat kepala dari Miura Hayasaka, memperlihatkan sosok di balik "kotak" ini.



Di Revoltech pertama, Danboard mempunyai fitur "menyala". Jentikkan saklar yang ada di kepalanya dan matanya akan menyala! Danbo menjadi lucu dan mengerikan di waktu yang bersamaan.


Danboard memiliki stand. Sejujurnya, Danboard bisa berdiri sendiri tanpa stand. Stand Danboard memiliki moto "Enjoy Everything" tertera di bawah tulisan "Yotsuba&!"


Danboard juda tersedia dalam Amazon.jp box version. Kalian bisa mendapatkannya di HobbyLink Japan.

Di Indonesia sendiri, terbilang susah untuk mendapatkannya. Cara paling efisien untuk mencari penjualnya adalah via online. Waktu itu cari-cari nemu ada orang yang jual harga 270k. Itupun harus deposito 100k ke rekening orangnya dulu -_-

Buat yang punya rejeki lebih, bisaa.. beli ituu.. yang aslii..
Tapii.. buat yang punya uang "ngepres" juga bisa kok dapetin Danbo ini. Tapi bukan yang asli. Melainkan dalam bentuk papercraft :D

Di posting selanjutnya, gue bakal share template (desain), beserta tutorialnya. Mhuahahahaha.
Sayonara~

0 komentar:

Posting Komentar